RRI Jaring Penyanyi Berkualitas di Purwakarta

  • Whatsapp
(Purwakarta) – Untuk menjaring bakat seni suara masyarakat purwakarta, RRI Bandung menggelar acara audisi bintang radio tahun 2015.
 
Audisi digelar di Bale Sawala Yudistira, Pemkab Purwakarta, minggu (23/08) siang. Acara yang dibuka langsung oleh bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi, diikuti oleh sekitar lima puluhan peserta warga purwakarta yang berusia 16 hingga 30 tahun.
 
Mereka (peserta) akan memperebutkan tiket menuju babak semi final yang dilaksanakan di kota Bandung pada 20 september mendatang. Dari audisi ini diambil perwakilan purwakarta, 3 peserta wanita dan 3 peserta pria.
 
Dalam sambutannya, bupati dedi mulyadi sangat mengapresiasi acara audisi bintang radio mengingat tingkat subyektifitasnya hampir tidak ada.
“di radio masyarakat hanya menilai suaranya .tidak perlu melihat postur tubuh apalagi kostum yang digunakan tidak menjadi penilaian. satu-satunya yang dinilai adalah kualitas suara,”, jelas Dedi.
Perseta-audisi-bintang-radio-1
Menurut Dedi, saat ini indonesia tengah mengalami keterpurukan kreatifitas anak negeri. Yang ada menurutnya, hanya menjual gosip, postur tubuh dan sejenisnya.
 
“Melalui audisi bintang radio diharapkan dapat melahirkan penyanyi penyanyi yang handal yang dapat memecah dunia. bukan lagi suguhan tidak bermutu”, tambahnya.
 
Sementara itu, kepala RRI Bandung Hasto Kuncoro.SH mengakui acara audisi yang digelar di lima kota/kabupaten yakni purwakarta, subang, garut, bandung dan tasikmalaya adalah yang pertama.
 
“Selain untuk menjaring bakat bakat seni juga untuk lebih mendekatkan RRI dengan masyarakat. Final bintang radio RRI akan diselenggarakan di kota bandung.”, urai Hasto.
 
Sedangkan untuk Acara bintang radio tingkat nasional rencananya akan digelar pada bulan oktober di kota jambi .Bagi juara 1 putra dan putri diikutsertakan mengikuti bintang radio tingkat Asean mewakili indonesia pada tahun 2016.
Humas Setda Purwakarta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *