drama "Anteh" Pancing Kreatifitas Warga Purwakarta

  • Whatsapp

(Purwakarta) Produktifitas kreatifitas harus dibangun sejak dini, dimana sekolah harus membangun hal tersebut, karena produktifitas dan kreatifitas salah satu cara dalam membangun kekuatan bangsa ditengah persaingan global hari ini. Hal itu disampaikan oleh Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., disela – sela pembukaan pementasan drama “Anteh” di Bale Citra Resmi Purwakarta. Selasa Malam (25/8).

Dedi menuturkan bahwa kreatifitas masyarakat harus ditingkatkan begitupun dengan kreatifitasnya, karena,apabila malas kreatifitas maka bangsa akan bangkrut.”, ungkapnya.

“JANGAN PERNAH MENGANGGAP KREATIFITAS ITU BISA DIBELI, KREATIFITAS ITU DIBANGUN APABILA KREATIFITAS MENURUN MAKA KITA HANYA BISA JADI KONSUMTIF SEHINGGA KEMALASAN YANG ADA DAN KEDEPAN NEGARA BISA BANGKRUT KALAU KREATIFITAS DAN PRODUKTIFITAS DITINGGALKAN”.tuturnya.

Untuk membangun kreatifitas di Purwakarta terutama di sekolah, penerapan pendidikan hari ini menurut dedi adalah bagian dari merangsang dan membangun kreatifitas.

“Kebijakan pendidikan yang dibangun hari ini adalah untuk membangun kreatifitas kebijakan masuk sekolah jam 6 pagi, membuat tas sendiri, penguatan basis peternakan dan pertanian merupakan cara membangun nalar kreatifitas dan produktifitas, ini merupakan salah satu ikhtiar kebudayaan dan jangan sampai kekayaan kita hilang begitu saja.”tuturnya.

Bangun imajinatif, bangun produktifitas sekolah harus memulai membangun produktifitas, membangun branding. “kreatifitas yang muncul di Purwakarta ada didaerah, dan ini harus menyebar keseluruh wilayah purwakarta, kita harus membangun imajinatif kreatifitas selain itu kita advokasi produknya dengan branding yang menarik, maka produk kita akan lebih menarik.,”tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *