Karnaval Dunia Pakai Jalur Angkot, Bupati Purwakarta Beri Konpensasi Sembako

  • Whatsapp

(Purwakarta) – Karnaval Budaya Dunia di Purwakarta akan dihelat Sabtu malam ini di sepanjang ruas jalan jendral Sudirman. Praktis, event ini akan menutup ruas jalan tersebut yang biasa digunakan angkutan umum perkotaan. Tak mau mengecewakan Supir angkot, bupati purwakarta, Dedi Mulyadi memberikan konpensasi kepada para supir berupa paket sembako.

Dedi menyediakan sebanyak 850 paket sembako sesuai data di dinas perhubungan setempat. Data tersebut khusus angkot yang melewati ruas jalan Jendral Sudirman.

“Jadi angkot yang melewati pasar Juma’ah (Jl. Jend. Sudirman) itu dari mulai jalur 01 sampai 08, semuanya 850 Armada. Mereka (supirnya) dapat jatah kadeudeuh sembako dari Pak bupati”, jelas Ade Mulyana, Kasie Angkutan Dishub purwakarta.

Menurut Ade, sebenarnya penutupan ruas jalan area karnaval, baru akan dilakukan pukul 5 sore nanti. Jadi, hingga pukul lima itu, supir angkot masih bisa beroperasi seperti biasa. Namun demikian, penutupan jalur dilakukan fleksibel sesuai kebutuhan karnaval, mengingat persiapan peserta yang akan dilakukan sejak pukul 14.00 siang ini.

Penyerahan sembako sendiri dilakukan di kantor dishub sejak pagi tadi hingga pukul 14.00 WIB. Salahsatu sopir angkot, Asep (35), mengaku cukup senang mendapat paket sembako.

“Ada beras 5kg, Mie instan, gula, susu dan lain nya pa. Alhamdulillah bisa buat pulang, ganti pendapatan 2 hari kedepan.”, jelasnya.

Terkecuali itu, menghadapi perhelatan karnaval budaya dunia yang diikuti 14 negara peserta ini, dishub juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir di 2 zona, utara (start) dan zona selatan (finish). Termasuk mengkoordinasikan rekayasa lalu lintas dengan Polantas Polres Purwakarta.

Rekayasa lalu lintas diantaranya, menutup jalur start, mulai perumahan Usman singawinata dan jalan dialihkan ke jalan kopi maracang hingga keluar di pertigaan taman pahlawan.

Sementara di zona selatan (finish), arus lalin menuju jalan tengah (patung gentong) ditutup dan dialihkan ke jalan Siliwangi (Perhutani) menuju Taman Sribaduga Situ Buleud.

Humas Setda Purwakarta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *