Bupati Purwakarta Berencana Berlakukan Perbup Yang Menelantarkan Orang Tuanya

  • Whatsapp

(Purwakarta) Setelah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 70 A Tahun 2015 Tentang Desa Berbudaya. Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH. Rencanya akan kembali mengeluarkan Perbup  tentang Larangan Menelantarkan Orang Tua.

Hal tersebut di tegaskan Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Komisi Perlindungan Anak Kab Purwakarta dan penandatanganan MoU pelayanan calon pengantin di pendopo Kab Purwakarta, Senin 07 September 2015.

Menurut Dedi, peraturan tersebut di akan diberlakukan lantaran mirisnya masih ada anak yang menelantarkan orang tuanya ketika sudah tidak produktif dan tidak bisa bekerja seperti masih muda dulu. Padahal kasih sayang orang tua tidak terhingga sulit untuk menjelaskan kasih sayang pada orang tua, dia merawat kita dari anak-anak hingga dewasa, mendoakan kita, menyekolahkan kita, merawat  ketika kita sakit.

“Kasih sayang mereka begitu luar biasa, hal biasa saja mereka merawat kita ketika sakit. Orang tua mendoakan kita dengan do’anya yang begitu tulus, Dalam do’anya ya Allah kalau bisa di pindahkan sakit pada anakku pindahkan saja pada diriku jangan pada anakku” jelasnya

Dedi mencontohkan, ada kejadian yang menelantarkan ibunya karena warisan. hingga ibunya tinggal di gubuk  tua di tanah orang lain,  dimana tempat itu kumuh dan bau. si ibu itu pun tidak tau  anaknya ada dimana ? Sekarang si ibu itu menjadi salah satu ibu asuh saya.

“Awalnya dari sana saya akan mengeluarkan Perbub terebut, karena begitu miris melihat ibu tua yang tinggal di tempat seperti itu sendirian. Makanya saya akan buat Perbub tentang perlindungan orang tua. Kedepannya apabila masih ada anak yang menelantarkan orang tuanya, maka hukumannya akan berat !” tegas Dedi. (Aming)

( Radio Siaran Kabupaten Purwakrta PRO 89 FM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *