Di Purwakarta, Calon Pengantin harus di Periksa dulu Kesehatannya

  • Whatsapp

(Purwakarta) Setelah melakukan terobosan tentang larangan “ Wakuncar ” hingga pukul 21:00,  Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi, SH kembali melakukan kebijakan yang enerjik untuk menciptakan generasi yang tangguh, potensial, produktif dan sehat dimasa depan.

Kebijakan tersebut adalah Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Pengantin Laki-laki maupun Pengantin Perempuan. Keseriusan kebijakan tersebut tertuang dalam kerjasama yang  ditandatangani antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta,  Senin, 07 September pagi di Pendopo Kabupaten Purwakarta.

 Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa sebelum menikah bagi calon pengantin harus dibahas masalah penyakit maupun harta kekayaan dan penghasilan bagi kedua belah pihak.

“Sebelum menikah, calon pengantin harus diperiksa dulu kesehatannya, baik kesehatan jasmani maupun rohaninya. tujuannya untuk apa ? dikhawatirkan apabila salah satu calon terkenan penyakit berbahaya yang menular nanti, penyakit tersebut akan menurun kepada anaknya. Jadi masalah pernikahan ini harus dibahas dulu sebelumnya. Makanya kita periksa dulu kesehatannya dari masing-masing calon, anggarannya kita siapkan oleh Negara”, jelasnya. (Aming)

( Radio Siaran Kabupaten Purwakarta PRO 89 FM )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *