Generasi Hebat Dipurwakarta Calon Oang-orang Kaya

  • Whatsapp

(Purwakarta) Seiring terus meningkatnya populasi domba di Kabupaten Purwakarta yang sudah mencapai 1,5 juta ekor yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta membuat Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH kian optimis kalau kabupaten yang dipimpinannya akan menjadi daerah swasemda daging bagi daerah-daerah lain di Jawa Barat maupun di Indonesia.

Menurut Dedi, yang lebih membanggakan lagi para peternak yang berhasil meningkatkan populasi domba tersebut adalah anak-anak sekolah di pedesaan. Ini membuktikan bahwa generasi di Purwakarta adalah generasi calon orang-orang kaya di masa mendatang.

“Anak-anak sekolah di Purwakarta adalah calon orang orang kaya dimana tahun sebelumnya mereka memiliki 3-5 ekor domda, Sekarang, domba-domba itu terus bertambah. Bayangkan lima tahun yang akan datang, berapa jumlah ekor domba yang akan di miliki ? saya bangga pada mereka, mereka anak-anak hebat calon orang-orang kaya dimasa mendatang” jelas Dedi saat memberikan sambutan acara Coaching Clinic Pembadanhukuman  UPK-DAPM (Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat) yang digelar hari Selasa 09 September di Bale Sawala Yudistira.

Seperti diketahui, salah satu kebijakan bagi siswa untuk naik sekolah di Purwakarta setiap tahunnya wajib mencantumkan harta kekayaan dari siswa. Dedi melanjutkan, itu baru satu aspek, belum lagi siswa lainnya yang mempunyai peternakan ayam, ikan, dan lainya,

Selain itu, bagi siswi perempuan diajarkan merenda, nyulam, menjahit, memasak. “ Ini membuktikan bahwa pendidikan karakter di Purwakarta menghasilkan generasi-generasi yang produktif di masa depan yang siap bersaing dengan anak-anak lainnya, bukan menghasilkan siswa yang konsumtif,” tandas Bupati sambil menambahkan bahwa pendidikan karakter di Purwakarta, menghasilkan generasi-generasi yang produktif bukan konsumtif.

 “Siswa laki-laki akan menjadi orang-orang kaya dimasa depan seiring terus membanyaknya populasi ikan, domba, sapi dan peternakan lainnya di Purwakarta. Siswi perempuannya akan menghasilkan perempuan yang lembut dan sabar, Bangun pagi-pagi, mereka adalah generasi hebat yang siap bersaing dengan generasi lainnya di seluruh dunia” pungkasnya. (Aming)

(Radio Siaran Kabupaten Purwakarta PRO 89 FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *