Desember, Dedi Mulyadi Gelar Olimpiade Pendidikan Berkarakter

  • Whatsapp

(Purwakarta) Bulan Desember 2015, Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH, menggelar Olimpiade Pendidikan Berkarakter yang akan di ikuti siswa-siswi (pelajar) di Kabupaten Purwakarta.yang unggul dalam hal berternak, perikanan, pertanian, baca sastra, industri kreatif membuat robot, menenun, menjahit dan  melukis.

Hal tersebut dikatakan Bupati Purwakarta saat menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Banyumas Jawa Tengah dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Kamis 17 September 2015 pagi di  Bale Nageri Pemda Kabupaten Purwakarta.

Menurut Dedi, Olimpiade Pendidikan berkarakter merupakan upaya meningkatkan pendidikan berkarakter yang membentuk watak manusia yang baik bagi penerus bangsa. Karena Pendidikan formal hanya pintar dalam hal teks bukan pendidikan berkarakter yang kecil dalam hal aplikatif.

“Olimpiade Pendidikan Berkarakter mungkin baru digelar di Purwakarta, tapi ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan generasi unggul dimasa mendatang dan Nantinya olimpiade tersebut akan menciptakan generasi unggul dalam hal peternakan, pertanian, perikanan, industri kreatif, menjahit, menenun dan yang lainnya” jelasnya.

Dedi juga menjelaskan, apabila sudah terpilih para pemenang dalam olimpiade tersebut akan dikirim ke Amerika selama tiga bulan, dimulai dari  bulan maret anak-anak tersebut bangga menjadi anak-anak Purwakarta.

“Pemenangnya pada bulan maret akan kita kirim ke Amerika selama tiga bulan, biayanya pemda yang tanggung. Agar mereka bangga menjadi peternak, pelukis, peternak dan petani” jelas dedi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *