Tentara Kita Bukan Tentara Barat, Kerena Tentara Kita Unik !

  • Whatsapp

(Purwakarta) Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai keunikan dibandingkan dengan negara-negara lain. TNI tumbuh dan berkembang di tengah-tengah rakyat yang ingin tumbuh serta berkembang menjadi negara merdeka dan berdaulat.

TNI yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah dapur penduduk, disamping-samping rumah penduduk. Sehingga TNI tahu betul penderitaan rakyat dan tahu betul desa-desa penduduk.

“ Karena TNI lahir dari penduduk, maka TNI akan terus abadi. Rakyat adalah TNI, TNI adalah rakyat, karena TNI lahir di dapur-dapur penduduk maka TNI tahu betul Desa yang menjadi basis pertahanannya. Karena TNI tumbuh dan berkembang di Desa maka tugas TNI tidak hanya berperang, karena bagian tugas TNI adalah membangun Desa yang di sebut ABRI Masuk Desa, inilah yang membedakan tentara kita dengan tentara barat” jelas Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT TNI ke-70,  Senin pagi  05 Oktober 2015  di Alun-alun Purwakarta.

Tugas TNI yang bukan hanya berada di desa-desa di Pulau Jawa, tetapi di berbagai wilayah TNI yang ada diperbatasan di seluruh wilayah Republik Indonesia yang terus membangun dan sikap setia sumpah prajurit.

“ TNI yang tetap setia menjalankan sumpah prajurit walupun ada di perbatasan yang tidak pernah terlanggar, tapi terus membangun masyarakat dengan menjadi guru-guru ngaji, mengajar, memikul batu, menjaga aliran sungai dan membangun infrastruktur  masyarakat yang dibutuhkan. Itulah keunikan tentara kita yang tidak dimiliki Negara lain” jelasnya

HUT TNI  ke 70 kali ini mengusung tema“ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional. Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”.

Menurut Dedi, tema HUT TNI yang ke-70 ini begitu strategis dalam upaya membangun postur TNI yang dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia dan disegani oleh bangsa-bangsa lain, yang menjadi bagian dari pergulatan politik dan hubungan diplomatik dunia Internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *