Bupati Purwakarta Pastikan Cabut Jaminan Kesehatan Bagi Masyrakat Umum dan Anak-anak

  • Whatsapp

(Purwakarta) Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH dengan tegas mengatakan bahwa tidak akan memberikan Jaminan Kesehatan bagi masyarakat yang melanggar Peraturan Bupati tentang Desa Berbudaya, yang dituangkan dalam Peraturan Desa di setiap wilayah pedesaan.

“Pemerintah daerah tidak akan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang malas melakukan kerja bhakti dan tidak mengikuti program Keluarga Berencana (KB). Masyarakat jangan hanya menuntut haknya saja sebagai masyarakat. Ketika pelayanan sudah berjalan gratis, maka pemerintah pun menuntut haknya kepada masyarakat ” tegas Dedi saat memberikan sambutan pada acara Pencanangan Eliminasi Filariasis tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2015  di halaman Desa Warung Jeruk  Kecamatan Tegalwaru, Selasa 06 Oktober 2015.

Dedi melanjutkan, selain masyarakat umum yang akan dicabut jaminan pengobatan kesehatannya juga Anak-anak dan Pelajar yang yang melakukan pelanggaran dan bertentangan dengan peraturan yang berlaku tersebut.

“Anak-anak dan pelajar yang notabenya masih dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor dan menjadi perokok akan kami cabut juga jaminan kesehatannya. Apabila ada anak-anak yang sakit karena merokok dan membawa kendaraan bermotor, maka ketika sakit dan terjadi kecelakaan lalu lintas silahkan obati sendiri, Pemerintah Daerah tidak bertanggung jawab untuk hal itu” jelas Dedi.

Radio Siaran Kabupaten  Purwakarta  (RSKP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *