oleh

Meriahkan Malam Takbir, Pemkab Purwakarta Gelar Festival Dulag

PURWAKARTA – Suasana Malam Takbir di Purwakarta akan semakin meriah, pasalnya Pemkab Purwakarta kembali menggelar Festival Dulag untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Festival Dulag akan difokuskan di sekitaran Jl. KK. Singawinata serta diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, Desa/Kelurahan dan komunitas warga masyarakat.

“Malam takbir kan biasa identik dengan menabuh beduk disertai takbir hingga menjelang pelaksanaan salat ied, karena menabuh beduk bagian tradisi yang tidak bisa terpisahkan dalam menjelang lebaran,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Di Purwakarta. Selasa (4/6/2019).

Lanjut Anne, kegiatan tersebut untuk mengakomodir kegiatan pawai beduk keliling, sehingga dengan diadakan festival bisa lebih tertib dan aman selain itu dirinya menargetkan hingga ratusan peserta yang bisa mengikuti acara ini.

“Agar aman dan terakomodir sehingga seluruh masyarakat Purwakarta bisa menikmati suasana malam takbir,” kata Bupati yang biasa di sapa dengan Ambu Anne ini.

Sedangkan menurut Ketua Panitia, Dindin mengatakan akan ada hadiah bagi peserta Festival Dulag, nantinya tim dewan juri akan menilai berdasarkan keserasian pukulan, keindahan dekorasi dan keseragaman pakaian. Para peserta nantinya akan menempatkan beduk, sepanjang Jalan KK. Singawinata, atau jalur wisata kuliner.

“Peserta melakukan pemukulan hanya di tempat, nanti juri akan berkeliling memberi nilai,” ujar Dindin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed