Kunjungi Purwakarta, Wakapolri Imbau Masyarakat Liburan di Rumah Saja

  • Whatsapp

PURWAKARTA – Kunjungi Pos Cikopo Purwakarta, Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy pantau arus lalu lintas menjelang long weekend maulid Nabi Muhammad SAW.

Kedatangannya ke pos pengamanan di Cikopo guna melihat kesiapan kegiatan long weekend dengan sasarannya mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, fatalitas kecelakaan dan meminimalisasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat. Ia menghimbau jajarannya untuk tetap siaga dan mengawasi jalannya arus lalu lintas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Melihat kesiapan jajaran Polda Jabar menjelang long weekend. yang tidak kalah penting pada libur panjang ini yaitu kita dapat meminimalisir terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19 ini. Jangan sampai pada saat melaksanaan libur ini, muncul klaster-klaster baru, seperti tempat wisata ataupun klaster keluarga,” ujarnya saat konferensi pers di Pos Cikopo. Selasa (27/10/2020).

Gatot mengimbau seluruh masyarakat dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pihak kepolisian juga, telah melakukan upaya seperti melakukan operasi yustisi juga operasi zebra Lodaya dengan mengedepankan langkah persuasi dan humanis.

Ia pun mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Purwakarta dalam mengantisipasi long weekend untuk para pegawai pemerintahan di Purwakarta.

“Kita juga mendengar khususnya di Purwakarta sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Purwakarta untuk ASN, bahwa liburannya di Purwakarta saja. Alangkah lebih baik untuk libur panjang ini warga pun liburan di rumah saja. Kami menjaga ketat pula semua tempat wisata dan meminta tempat wisata menyiapkan peralatan protokol kesehatan, serta pembatasan jumlah pengunjung,” ucapnya.

Senada dengan Wakapolri, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyiapkan jajarannya untuk melakukan pemantauan secara masif di tempat-tempat wisata yang ada di Purwakarta.

“Sesuai dengan arahan dari gugus tugas(GTPP Covid-19 Purwakarta) akan ada pemantauan secara masif ke seluruh tempat wisata di 62 titik tempat wisata yang ada di Purwakarta dan melibatkan kepala dinas. Besok kita akan melakukan sosialisasi untuk penerapan protokol Covid-19 di tempat wisata. ” Ujar bupati yang akrab disapa Ambu Anne.

Untuk menyasati ASN agar tidak bepergian keluar kota, terutama daerah yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19, Ambu Anne menyiapkan berbagai macam kesibukan untuk para ASN dengan membuat beberapa kegiatan.

“Tanggal 28 besok akan diadakannya kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Bale Paseban yang dimana ASN wajib untuk mengikutinya. kemudian pada tanggap 29 Oktober, pejabat esselon 2 wajib mengikuti peringatan Maulid Nabi dengan membawa istrinya masing-masing, dan seterusnya. Hal itu bertujuan untuk mencegah ASN yang bepergian keluar kota, khususnya daerah yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *